SEJARAH

Bagian Kerjasama dan Kelembagaan UIN Jakarta berdiri berdasarkan controversial persuasive essay topics Peraturan Menteri Agama (Permenag) RI Nomor 6 Tahun 2013 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Untuk pengembangan jejaring kerjasama pada tingkat nasional di lingkungan UIN Jakarta, dibentuk Bagian Kerjasama dan Kelembagaan. Bagian ini terdiri atas Sub Bagian (Subbag) Administrasi Kerjasama, Subbag Pengembangan Lembaga, dan Subbag Bina Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS). Dengan demikian, bagian ini merupakan pintu gerbang utama keluar masuknya informasi sebagai pengembangan dan jejaring antarlembaga atau institusi yang terkait dengan bidang kerjasama.

Bagian Kerjasama dan Kelembagaan dipimpin oleh seorang Kepala, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK).Ai?? Namun, secaraAi?? struktural, Bagian Kerjasama dan Kelembagaan berada di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga.

Oleh kerena itu, Bagian Kerjasama dan Kelembagaan bertugas about friendship essay mengembangkan jejaring kerja sama dengan mitra Universitas di tingkat nasional, hubungan antara universitas dengan alumni serta urusan lain-lainnya untuk mendukung kegiatan Tridharma dan pengembangan Universitas.